marah

setiap orang mengungkapkan kemarahan yang berbeda, itu yang aku tahu. kalo aku tiap kali marah langsung pada topik masalah dan selesai sudah. sebenernya ini lebih enak karena kita tidak memendam kekesalan dengan diam yang kalo ditumpuk2 bisa jadi fatal. banyak orang menyimpan kemarahan sedikit demi sedikit dan ketika sudah tidak sanggup menyimpan maka meledaklah ‘kemarahn’ yang ga kecil dampaknya.

biasanya orang yang menyimpan marah dengan diam lebih menakutkan daripada orang yang suka mengungkapkan marah secara langsung, sudah pasti diam akan susah ditebak. entah apa alasan orang yang marah dengan diam, mereka bilang itu lebih bijak daripada marah dengan kata2.

tapi intinya marah itu wajar, dan yang paling penting berusaha tidak mengulangi lagi n mencoba mengendalikan marah meski susah minta ampun. seperti aku, selalu mengulangi kesalahan yang sama, marah, terutama sama hal2 yang sepele.

dan yang paling susah ketika seseorang telah selse dengan aksi marahnya adalah mengucapkan kata maaf. padahal kata2 ini sangat penting sekali sebagai tanda penyesalan. tapi kadang banyak orang yang gengsi bilang kata ini dengan alasan..’orang itu bukan salahku kok’

‘i know’

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: