skydeck 88

ga ada angin ga ada ujan (minggu kemaren), eh tiba2 kita ingin memanjat menara paling tinggi di melbourne. kalo sebelumnya rialto menjadi menara tertinggi dan kita bisa melihat seluruh melbourne dari tingkat atas, eureka tower ini sekarang mengalahkan rialto dengan ketinggian 300 meter. kalo rialto skydeck berlokasi di lantai 55 eureka ada di lantai 88, lumayan beda jauh.

hal pertama yang kita lihat didepan pintu eureka skydeck adalah antrian panjang mulai dari orang dewasa sampai anak2, dari luar kita sudah terkagum2 (cieee) melihat neh gedung tinggi banget. gedung yang terletak di southbank (crown complex tepatnya) mengadopsi penggaris beserta centimeter2nya sebagai desainnya, jadi ketika dilihat dari jauh eureka menyerupai penggaris lengkap dengan ukuran centimeter warna putih.

begitu dapat tiket kita langsung masuk menuju lift yang ternyata cepat sekali, dari lantai 1 ke 88 cuma menghabiskan waktu sekitar 30an detik (cepet yak). nah yang paling asik ketika nyampai di sky deck…wuaaaah pas melihat melbourne dari atas kereeeen banget, kita bisa melihat seluruh pantai, taman, gedung2, tram hehhe, stasiun, melbourne park bahkan MCG yang penuh penontong (pas footy) dengan jelas. so beautiful deh.

oh yah ada satu bagian ruang dari lantai 88 yang bisa di geser keluar, dan kita bisa melihat kebawah dengan jelas karena kita menapak dikaca transparan, tapi attraksi ini nggak cocok buat yang takut ketinggian kayak gw, bisa mabok tar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: