cucumber or zuccini

jumat kemaren aku belanja bareng suami ke springvale. biasanya kita stuck dicoles, eh kemaren tiba2 pengen makan pecel lele (buatan rumah tentunya). beli lele 2 bungkus…hmm pasti enak kalo dibumbuin n digoreng kering, cabe rawit dan cherry tomat buat sambalnya (terasi n garam sudah punya), tak lupa kita beli selada buat lalapannya plus tempe. setelah dipikir2 rasanya kurang kalo lalapan cuma selada, ok deh tambah mentimun pasti tambah asik…time to gooo

setelah nyampe rumah aku masak semua hasil belanjaan, dan tak lupa potong selada plus mentimun, tapi omg, ternyata yang aku potong bukan mentimun alias zuccini…sementara itu aku klarifikasi ke haney (yang milih ‘mentimun’) ‘wah haney ini zuccini yang biasa dibikin oseng2’…ternyata memang laki2 ga bisa tahu mana mentimun, mana zuccini kali yah secara (ngambil istilah gaul neng lina) bentuknya mang mirip hijau panjang..cuma zuccini hijaunya lebih tua dan biasanya ada bunga apa tangkai kecil diujungnya….

tapi its ok, gw ga marah hari itu, lele pake sambel n selada sudah mantep banget kok, lagian pas suamiku mengacung2kan zuccini  sementara aku sibuk dikasir dan tanpa pikir panjang..aku bilang ‘iyah itu timunnya ambil ajah dua hehhee’….salahku juga kan ga ngecek…

Advertisements

2 thoughts on “cucumber or zuccini

  1. adi-wiyono August 26, 2007 at 1:44 pm Reply

    Sama halnya aku dulu susah bedain antara mentimun dengan krai. Hehehe….
    Pecel Lele…. di Bandung banyak sekali penjual Pecel Lele yang asli Lamongan. Kalau Jum’at pagi, aku sukanya makan nasi Pecel di Taman Cilaki, Bandung. Dijamin Mak Nyoooss….. Hehehehe….

  2. noah August 27, 2007 at 1:25 pm Reply

    pecel lele memang jadi makanan nasional, dimana2 rasanya tetep enak, bandung, surabaya (kebanyakan lele surabaya kurang enak karena kurang fresh), di bali…wah jadi kangen pecel lele deket hardys neh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: