Tepung Gasol for MPASI

Punya anak artinya yah harus ada sedikit repotnya, 3 tahun lalu ketika anak pertama pertama kali makan MPASI, pokoknya smua harus fresh and helathy. Makanan berpengawet dan penambah rasa (sweet and salt) is big no. Jadi waktu anak pertama berumum 6 bulan, mama rajin bikin bubur home-made dari kentang, beras merah, kacang hijau, kacang merah, dll. Smua kacang-kacangan dan beras dicuci bersih dan dijemur kemudian di grinder (kebetulan mama punya mini herbs grinder hehe) sampai menjadi bubuk/tepung, kemudian di sangrai dan disimpan di tupperware untuk kemudian dimasak ketika dibutuhkan. Repot? tentu saja, terutama dulu waktu tahun 90an ketika adik masih bayi ortu suka beli bubur instant yang rasanya manis, dan sampe sekarang aneka bubur-buburan juga masih banyak (bahkan bertambah banyak variasinya di supermarket). Beberapa bulan kemudian ketika mama browsing, nemu tepung organik (non instant) namanya gasol (namanya lucu sih) waktu itu langsung penasaran dan beli deh itu tepung, awalnya beli beras merah, kacang hijau, pisang dan ternyata anak pertama suka banget meskipun rasanya plain (hambar), dan mama harus repot-repot memasak (at least sudah nggak meng-grinder sendiri hehe). Waktu itu belinya di tempat praktek DSA-lumayan lengkap dan murah.

Tepung_gasol_komplit-landscape

Sekarang, 3 tahun kemudian, sejarah hampir berulang, belajar dari pengalaman, pemberian MPASI yang plain tetap menjadi prioritas, dan sekarang tujuan langsung ke tepung gasol organik, belinya tetep di DSA, cuma sekarang tepung gasol dijual di apotek-nya DSA. Hari ini, mama kebingungan cari tepung gasol adek yang hampir habis, muter-muter di sidaorjo (hero, frosty mart, apotek-apotek) nol besar (dulu pernah lihat di hero), di toko perlengkapan bayi juga kosong (katanya sudah lama), ke apotek DSA ternyata tutup hanya buka ketika jam praktek saja, so nunggu senin deh.

Ternyata untuk mendapatkan makanan sehat for baby tidaklah mudah, misalnya si tepung ini. meskipun banyak bayi yang dilahirkan dan membutuhkan makanan pendukung ASI tetapi produk sehat semacam gasol organik ini masih sulit menempus pasar makanan instant. Memang agak membingungkan, banyak masyarakat yang membutuhkan tetapi produk sangat susah didapat, atau karena smua serba organik dan sehat sehingga tidak bisa memproduksi sangat masal dan menyebarkan ke berbagai daerah, atau masih banyak ibu-ibu yang lebih memilih makanan instant for their baby sehingga kurang melirik makanan organik ini?. Bagi saya, tepung ini recommended untuk bayi usia di atas 6 bulan. Rencananya nanti, anak kedua hanya makan bubur hingga usia 7 bulan, karena setelah konsultasi dengan DSA dianjurkan kalo si baby sebaiknya sudah makan makanan keluarga (cuma agak dilembekin) setelah usia 7 bulan. Rencana awal sih BLW, tapi kok masih belum berani (baca: tega), jadi BLW-nya hanya sebagai selingan saja (cemilan pagi dan sore).

Advertisements

Tagged: , ,

9 thoughts on “Tepung Gasol for MPASI

  1. Gasol Pertanian Organik August 27, 2013 at 2:04 am Reply

    Terima kasih bunda yang begitu peduli mencarikan MPASI yang terbaik untuk buah hatinya. Banyak faktor yang menjadikan produk kami tidak mudah diperoleh, diantaranya karena bahan bakunya masih mengandalkan kepada bahan yang ditanam di lahan sendiri. Namun kini Tepung Gasol semakin mudah diperoleh. Bila membutuhkan info lokasi penjualan, silahkan hubungi kami

    • desy October 21, 2014 at 9:46 pm Reply

      Sy mnt info agen di semarang pak

  2. tepung gasol September 27, 2013 at 2:34 pm Reply

    Blog walking memang seru bun…ternyata ketemu banyak penggemar produk Gasol juga..
    Pemberian MPASI yang sehat adalah investasi terbaik untuk masa depan putra putri kita ya bun…
    Di tunggu kalo ada si kecil ketiga… kami siap membantu…he..he.he..e.

  3. indriani November 20, 2013 at 5:55 pm Reply

    Saya perlu informasi nih…di semarang..tepung gasol bisa di dapat d mana yea????mksh

    • tepung gasol January 22, 2014 at 3:21 pm Reply

      Halo bunda Indriani…
      Kami melayani penjualan ke seluruh Indonesia
      Dan kabar gembira buat konsumen jateng, bulan February 2014 kami akan hadir di daerah semarang dan sekitarnya..

  4. Nina Parwita Dewi March 3, 2014 at 5:45 pm Reply

    Di Semarang tepatnya dmn????

    • tepung gasol August 11, 2014 at 3:45 pm Reply

      Lokasi cabang jawa tengah kita di Kota Kudus bunda..
      Harga tetap sama dengan cabang jakarta dan ongkir yang mau via online jglebih murah..
      Untuk fast respon bisa kontak kami melalui sms : 08562692662 atau bbm : 329501FF

  5. nurul March 19, 2014 at 10:45 am Reply

    kalau di jogja di mana? #help

    • ajeng August 17, 2014 at 5:05 pm Reply

      banyak bunda dijogja. di hampir semua babyshop ada bunda. anakku juga baru awal mpasi ni aku kasih gasol beras merah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: